Selain Google Maps, Ini 6 Cara Cek Titik Macet Jalan Tol atau Arteri Secara Online Masa Mudik 2023

- 21 April 2023, 07:15 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan menuju gerbang keluar Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023).
Kendaraan terjebak kemacetan menuju gerbang keluar Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/4/2023). /ANTARA FOTO//Raisan Al Farisi/hp

PRFMNEWS – Cara cek lokasi jalan macet di ruas tol atau non tol (arteri) secara online melalui handphone (HP) penting diketahui agar perjalanan mudik dan balik Lebaran 2023 Anda lancar dan nyaman.

Salah satu cara cek titik jalan macet pada ruas tol atau non tol saat mudik-balik Lebaran 2023 secara online lewat HP dapat dilakukan paling mudah melalui aplikasi Google Maps.

Selain Google Maps, ada 6 cara cek lokasi jalan tol dan arteri macet secara online termasuk memanfaatkan link live CCTV tol secara realtime (waktu detik itu juga saat memantau).

Baca Juga: Link CCTV Realtime Pantau Lalin Jalur Mudik di Jabar

Langkah-langkah cek titik jalan tol atau non tol macet pakai aplikasi maupun link live CCTV online penting dipahami sebab di masa mudik 2023 terjadi peningkatan pengguna jalan yang rentan picu kemacetan meski di jalur bebas hambatan.

Google Maps memberikan penunjuk navigasi dan kondisi jalan raya. Warna lajur jalan yang muncul pada aplikasi tersebut menandakan kondisi lalu lintas di sepanjang titik tersebut.

Berikut arti titik kode warna lalu lintas pada Google Maps ketika Anda mengecek jalur yang akan dilalui dengan memasukkan titik awal dan titik tujuan.
• Biru: Lalu lintas lancar.
• Oranye: Kondisi lalu lintas sedang.
• Merah: Lalu lintas macet atau tersendat.

Baca Juga: 11 Aplikasi Info Penunjuk Jalan Saat Mudik Terbaik di HP Android, Nggak Cuma Google Maps!

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x