Kasus Covid-19 di Garut Naik Lagi, Ruang Isolasi Ditambah, Warga Diminta Ketatkan Prokes

- 30 April 2023, 08:50 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Usai Lebaran Idul Fitri 2023, kasus Covid-19 di Kabupaten Garut meningkat lagi. Untuk itu masyarakat diimbau untuk kembali waspada dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan tercatat dua pasien positif Covid-19 di Garut dilaporkan meninggal dunia pada Jumat, 28 April 2023 dengan status belum mendapatkan vaksinasi.

Kabar peningkatan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2023 disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan yang memantau perkembangannya meski sedang umrah di Mekkah.

Baca Juga: Stasiun Bandung dan Kiaracondong Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Penumpang

"Hari Jumat kemarin (28 April 2023) ada 21 yang terkonfirmasi positif (Covid-19)," kata Bupati Rudy Gunawan, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Garut.

"Saya memantau terus perkembangan Covid-19, meski sedang cuti umroh di Mekkah. Senin sore (1 Mei 2023) Insya Allah sudah ada di Garut," tambahnya.

Bupati Rudy menyampaikan Pemkab Garut akan mempersiapkan ruangan isolasi khusus bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar bisa mendapat perawatan medis secara intensif.

Baca Juga: Kronologis Mobil Pemudik Masuk Jurang di Garut Akibat Ikuti Google Maps

"Ruang isolasi di RSUD (dr. Slamet Garut) akan ditambah, karena saya tidak mau ambil risiko, jadi kita persiapkan penanganan maksimal," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x