Kondisi Jalan di Jalur Selatan Garut dalam Kondisi Baik Jelang Mudik Lebaran 2023

- 17 April 2023, 12:00 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengecek secara langsung jalur mudik alternatif di wilayah jalur selatan Kabupaten Garut, Minggu 16 April 2023.
Bupati Garut Rudy Gunawan saat mengecek secara langsung jalur mudik alternatif di wilayah jalur selatan Kabupaten Garut, Minggu 16 April 2023. /Pemkab Garut/

PRFMNEWS - Jalur selatan Garut selain merupakan tujuan mudik juga menjadi tujuan wisata karena cukup banyaknya pantai di kawasan tersebut.

Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan kondisi jalan di selatan Garut dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk arus mudik lebaran 2023.

Demikian disampaikan Rudy Gunawan saat mengecek secara langsung jalur mudik alternatif di wilayah jalur selatan Kabupaten Garut, Minggu 16 April 2023.

Baca Juga: 1.6 Juta Orang Diprediksi Datangi Garut pada Masa Libur Lebaran 2023 ini

Rudy mengatakan, jika jalur mudik alternatif di Kabupaten Garut bagian selatan sepanjang 80 kilometer dalam keadaan baik.

Bahkan, guna menunjang para pemudik yang melintasi jalur tersebut, pihaknya menyediakan pom bensin hingga menjadikan kantor polsek, koramil, dan kecamatan sebagai rest area bagi pemudik.

"Saya pastikan di jalur Garut sepanjang 80 kilometer dalam keadaan sehat, baik dan kita siap menerima kunjungan pemudik supaya lebih cepat dan lebih lancar, tidak macet, itu bisa, di jalur itu sudah siap, di sedia kan pom bensin dan juga ada rest area dari kantor polsek, kantor Koramil, dan kantor kecamatan serta ada Puskesmas, jadi di situ dalam kondisi yang sudah tersedia," ujarnya.

Baca Juga: Pengadaan Tanah Tol Getaci Terus Berproses, Segmen Gedebage-Garut Utara Segera Dibangun

Meski begitu, Rudy tetap mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jalur mudik dari arah Pangalengan menuju ke Kecamatan Talegong untuk senantiasa berhati-hati, karena ada beberapa spot jalan yang rawan longsor.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x