1.6 Juta Orang Diprediksi Datangi Garut pada Masa Libur Lebaran 2023 ini

- 14 April 2023, 20:45 WIB
 Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor (Linsek) Operasi (Ops) Ketupat Lodaya Tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis 13 April 2023 kemarin.
Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor (Linsek) Operasi (Ops) Ketupat Lodaya Tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis 13 April 2023 kemarin. /Diskominfo Garut/

PRFMNEWS - Sebanyak 1.6 juta jiwa diprediksi akan mendatangi Garut pada masa libur lebaran 2023 baik sebagai pemudik maupun sebagai wisatawan.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor (Linsek) Operasi (Ops) Ketupat Lodaya Tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis 13 April 2023 kemarin.

Rakor ini digelar untuk memastikan kesiapan semua pihak untuk menyambut jutaan orang yang akan membanjiri Garut di masa libur lebaran nanti.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Garut Minta Proyek Perbaikan Jalur Mudik Dikebut

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan ini, turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

"Kami mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral termasuk juga PHRI dan jajaran-jajaran lain untuk melakukan satu sinergitas dalam rangka persiapan mempersiapkan hari libur Idulfitri yang tentu ini merupakan bagian daripada program nasional," ujar Rudy.

Rudy mengatakan, jika pihaknya menitikberatkan keamanan dan ketertiban dari kegiatan mudik, arus balik, hingga pariwisata Polri/TNI, yang dibantu oleh dinas teknis yang ada di lingkungan Pemkab Garut, agar sinergitas bisa berlangsung dengan sangat baik.

Baca Juga: Pelaku Wisata di Garut Diminta Lakukan Persiapan Matang Hadapi Musim Libur Lebaran Tahun ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x