Catat, Begini Cara Itikaf yang Benar Menurut Ust. Abdul Somad

- 14 April 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi. Itikaf di Masjid
Ilustrasi. Itikaf di Masjid ///Pexels/Thirdman

PRFMNEWS - Bulan Ramadhan merupakan bulan dilipatgandakannya pahala. Di bulan ini umat muslim diperintahkan untuk senantiasa melakukan ibadah yang lebih banyak dibanding di bulan lainnya.

Di antara ibadah ibadah yang dianjurkan tersebut ada satu ibadah yang tidak asing dan banyak dibahas serta dilakukan oleh orang muslim yaitu ibadah itikaf.

Meskipun sudah banyak dilakukan dan dibicarakan oleh orang orang muslim sayangnya masih banyak yang belum paham betul terkait dengan maksud dari itikaf itu sendiri.

Baca Juga: Jadwal dan Daftar 5 Ruas Jalan di Jabar Berlaku Pembatasan Angkutan Barang Masa Mudik-Balik 2023

Buat yang ingin lebih tahu mari kita simak penjelasan tentang itikaf oleh Ust. Abdul Somad yang dikutip prfmnews dari kanal YouTube Ustadz Abdul Somad.

Ketika itu ada salah seorang jemaah yang bertanya kepada Ust. Somad terkait tentang itikaf. Maka Ust. Abdul Somad menjawab "Itikaf itu menetap di suatu tempat, apakah tempat itu baik atau tak baik, menurut bahasa, sedangkan itikaf menurut fiqih adalah berdiam diri di Masjid."

Menetap di masjid bukan dalam rangka hanya berdiam saja tetapi kita juga harus melaksanakan serangkaian kegiatan positif bernilai pahala yang akan menjadikan itikaf kita bukan hanya sempurna tapi juga mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Baca Juga: Pelaku Sebar QRIS Palsu di 38 Titik Masjid untuk Rekening Pribadi, Terkumpul Rp13 Juta

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x