Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Garut Minta Proyek Perbaikan Jalur Mudik Dikebut

- 9 April 2023, 09:30 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi jalan yang sedang diperbaiki di wilayah Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama)
Sejumlah kendaraan melintasi jalan yang sedang diperbaiki di wilayah Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Feri Purnama) /

PRFMNEWS - Sambut pemudik lebaran 2023, Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro meminta pengerjaan proyek perbaikan jalan dikebut sebelum Lebaran 2023 agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik bisa merasakan nyaman dan aman.

"Kami melihat ada kerusakan (jalan), saya meminta H-4 (Lebaran) semua sudah tuntas," kata Rio seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, 9 April 2023.

Ia menuturkan jajarannya sudah melakukan peninjauan langsung kondisi jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten yang akan dilalui kendaraan pemudik saat momentum Lebaran 2023.

Baca Juga: Pelaku Wisata di Garut Diminta Lakukan Persiapan Matang Hadapi Musim Libur Lebaran Tahun ini

Hasil peninjauan, kata dia, ada sejumlah jalan yang masih rusak, salah satunya jalan provinsi di wilayah Leles-Kadungora, namun saat ini sedang proses perbaikan.

“Kondisi jalan kami cek, jalur dari Kadungora-Leles, cek di daerah selatan ditemukan ada jalan rusak dan kami langsung koordinasi dengan Dishub dan PU (Pekerjaan Umum) bagaimana penyelesaiannya, saya minta itu untuk dikebut,” ujarnya.

Ia berharap upaya pengerjaan jalan dapat dilaksanakan cepat dan maksimal sehingga saat arus mudik kondisi jalan yang sebelumnya rusak di Garut sudah dapat dilalui kendaraan dengan nyaman dan aman.

Baca Juga: Polres Garut Ajak Warga Mudik Gratis 2023 Rute Selatan dan Utara, Cek Jadwal Berangkatnya

Selain siapkan perbaikan jalan, Polres Garut juga siap membantu untuk proses mempercepat perbaikan jalan utama arus mudik di Garut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x