Ada Festival Baso Aci di Garut Jelang Munggahan 2023, Catat Tanggal dan Lokasinya

- 15 Maret 2023, 13:00 WIB
Baso Aci, kuliner khas Garut
Baso Aci, kuliner khas Garut /Instagram/@buendutkulineran

PRFMNEWS – Festival Baso Aci akan kembali digelar di Kabupaten Garut menjelang munggahan puasa Ramadhan 2023.

Jadwal digelarnya Festival Bakso Aci Garut jelang munggahan puasa Ramadhan ini yaitu pada tanggal 17-19 Maret 2023.

Lokasi Festival Baso Aci dalam rangka tradisi menyambut bulan puasa Ramadhan 2023 ini berada di Alun-alun Kabupaten Garut.

Baca Juga: Nabung Sampah Selama 15 Bulan, RW 10 Dago Berhasil Tarik Saldo Rp28,7 Juta

Dalam Festival Baso Aci Garut ini akan ada sebanyak 60 pelaku usaha kuliner yang memiliki nilai sejarah dan ciri rasa khas siap meramaikan event jelang Ramadhan tersebut.

Panitia penyelenggara Festival Baso Aci Garut, Dhani Omar Dien berharap adanya event tersebut mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah sekaligus ajang promosi yang semakin luas terkait kuliner khas Swiss van Java.

"Kegiatan Festival Baso Aci ini sebagai event munggahan, seluruh warga Garut sudah paham sebelum masuk bulan Ramadhan selalu ada tradisi munggahan, yang dicari seperti bakso," kata Dhani, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Cibolerang Amblas Lagi, Bangunan Ruko Samping Sungai Ambruk

Dhani menuturkan Festival Baso Aci di Garut pada 17-19 Maret ini merupakan acara ketiga kalinya yang sebelumnya sudah berjalan sukses diselenggarakan di sekitar Pendopo dan Alun-alun Garut.

“Acara tahun ini akan melibatkan 60 pelaku usaha kuliner jenis bakso maupun produk khas Garut lainnya dari berbagai daerah dengan kategori pedagang yang sudah menjadi legenda, terpopuler, maupun yang selama ini banyak pelanggannya,” ungkap Dhani.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x