Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Garut Bakal Mulus Lagi, Bupati Rudy: Kami Anggarkan Rp110 Miliar

- 23 Januari 2023, 07:00 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan.
Bupati Garut Rudy Gunawan. /Humas Jabar.

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan anggaran Rp110 miliar untuk melakukan perbaikan delapan ruas jalan yang ditargetkan selesai sebelum Idulfitri 2023.

Bupati Garut Rudy Gunawan menerangkan, anggaran perbaikan delapan ruas jalan rusak Rp110 miliar ini berasal dari berbagai anggaran.

Rudy menjelaskan, total panjang keseluruhan delapan ruas jalan di wilayah Garut yang akan diperbaiki sehingga kembali mulus yakni sekira 80 km.

Rencana perbaikan delapan ruas jalan rusak di wilayah Garut ini diungkap Bupati Rudy saat sidak di Dinas PUPR Kabupaten Garut, Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga: Polisi Sebut Kapal Misterius yang Terdampar di Rancabuaya Garut Pernah Terlihat di Cianjur

"Satu adalah kita menyelesaikan di Bagendit, itu (akan) mulus. Yang kedua dari kemarin yang belum beres dari Layungsari terus sampai ke Sukawening, sampai ke Cibatu beres, terus kita akan melanjutkan yang kemarin selesai di Samarang sampai ke panunjuk," ucap Rudy.

Selain ruas jalan Bagendit, Sukawening, dan Cibatu, Rudy melanjutkan, pihaknya akan melakukan perbaikan di ruas jalan perkotaan, seperti Jalan Mandalagiri dan Jalan Ciledug dengan nilai alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar.

Rudy menambahkan, pihaknya juga akan memperbaiki ruas-ruas jalan menuju sejumlah objek wisata lain di Garut.

Baca Juga: Kini, Pencari Kerja di Garut Bisa Berburu Loker Lewat Aplikasi Gentra Karya atau Job Fair di Pendopo

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x