Wagub Jabar Harap Bule Viral Marah dan Ludahi Imam Masjid di Bandung Dihukum Tegas Polisi

- 30 April 2023, 09:59 WIB
Rekaman CCTV Bule Australia yang diduga meludahi imam masjid di Bandung
Rekaman CCTV Bule Australia yang diduga meludahi imam masjid di Bandung /Instagram Polrestabes Bandung

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap polisi beri tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku di Indonesia kepada bule pria yang viral karena marah hingga diduga meludahi imam Masjid Al Muhajir, Buahbatu, Kota Bandung.

Wagub Jabar juga mengajak masyarakat menjadikan kejadian WNA marah dan meludahi imam masjid akibat diduga merasa terganggu dengan murottal Al Quran yang diperdengarkan lewat speaker (toa) hingga berujung ditangkap polisi sebagai pembelajaran bersama agar tak terulang lagi.

Selain itu, Wagub Uu Ruzhanul Ulum turut mengapresiasi kecepatan gerak kepolisian dari tim Polrestabes Bandung dalam mengamankan bule asal Australia berinisial MBCAA itu sebelum berniat terbang ke negara asalnya di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Duduk Perkara Bule Marah dan Ludahi Imam Masjid di Bandung hingga Ditangkap Polisi

"Saya selaku warga Jawa Barat dan bagian dari komunitas Muslim berharap pelaku dapat ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku agar dapat menjadi pelajaran ke depannya," kata Uu Ruzhanul Ulum, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 29 April 2023.

"Terima kasih kepada pihak kepolisian, atas tindakan dan kesigapannya sehingga masyarakat tidak perlu lagi merasa resah," tambahnya.

Lebih lanjut Wagub Uu mengingatkan agar semua pihak baik WNI maupun WNA senantiasa menjaga toleransi di antara sesama agar kasus serupa tidak kembali terjadi.

Baca Juga: Bule Marah-marah dan 'Ludahi' Imam Masjid di Bandung, Simak Kronologisnya

"Ini menjadi pelajaran untuk kita semua, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Toleransi atas kebiasaan dan kepercayaan orang lain harus selalu kita utamakan, apalagi posisinya kita sedang bertamu, musafir, atau tidak berada di lingkungan kita sehari-hari. Mohon ini bisa menjadi perhatian bersama," pesannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x