Rusia Bebaskan 10 WNA yang Ditangkap di Ukraina Setelah Mediasi dengan Saudi

- 22 September 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi tawanan.
Ilustrasi tawanan. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Sepuluh tawanan perang warga negara asing (WNA) yang ditangkap Rusia di Ukraina, telah dibebaskan pada, Rabu, 21 September 2022 waktu setempat.

Para tawanan tersebut termasuk dari negara Amerika Serikat dan Inggris telah dibebaskan dan dipindahkan ke Arab Saudi sebagai bagian dari pertukaran antara Rusia dan Ukraina, demikian seperti yang dilansir PRFMNEWS dari Aljazeera.

Pembebasan tersebut dilakukan setelah mediasi yang dilakukan oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

“Sebagai kelanjutan dari komitmen [nya] terhadap inisiatif kemanusiaan menuju krisis Rusia-Ukraina”, kata kementerian luar negeri Saudi.

Baca Juga: GRATIS Vaksin Booster dan Periksa Kesehatan di Balai Kota Bandung September 2022, ini Jadwal dan Syaratnya

Daftar WNA yang dibebaskan tersebut sudah termasuk warga negara Amerika, Inggris, Kroasia, Maroko dan Swedia, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa sebuah pesawat yang membawa para tahanan mendarat di kerajaan itu.

Pernyataan Saudi mengatakan mereka telah tiba dari Rusia dan bahwa pihak berwenang Saudi "memfasilitasi prosedur untuk kembalinya mereka dengan aman ke negara masing-masing".

Sejumlah besar orang asing telah melakukan perjalanan ke Ukraina untuk berperang sejak invasi Rusia pada 24 Februari lalu. Beberapa dari mereka telah ditangkap oleh pasukan Rusia, bersama dengan orang asing lainnya di negara itu yang mengatakan bahwa mereka bukan pejuang.

Baca Juga: Daftar 24 Lokasi dan Harga Bahan Pokok Dijual di Pasar Murah Kota Bandung 22 September-11 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x