Jelang Pemakaman, Inggris dan Dunia Siap Mengucapkan Selamat Tinggal pada Ratu Elizabeth II

- 19 September 2022, 17:30 WIB
Peti mati Ratu Elizabeth II saat disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris.
Peti mati Ratu Elizabeth II saat disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris. /Sarah Meyssonnier/Reuters

PRFMNEWS - Pemerintah Inggris, para pemimpin dunia, dan keluarga kerajaan dari seluruh dunia pada Senin akan mengucapkan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth, pada prosesi pemakaman kenegaraan .

Pada pukul 06:30 waktu setempat adalah penghormatan untuk ratu Elizabeth II berakhir setelah empat hari di mana ratusan ribu orang mengantri untuk melewati peti jenazah Ratu terlama yang memerintah Inggris di Westminster Hall yang bersejarah di London.

Begitu banyak orang di seluruh dunia memberikan penghormatan terakhir, termasuk Presiden AS Joe Biden yang ingin memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang wafat saat ia berusia 96 tahun dan telah tujuh dekade di pegang tahta Inggris .

"Kalian beruntung memilikinya selama 70 tahun," kata Biden. "Kami semua."

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Dapat Kecaman Ketika Akan Melayat Ratu Elizabeth II

Sesaat sebelum jam 11 pagi waktu setempat, peti mati kayu yang ditutupi bendera Standar Kerajaan dengan Mahkota Negara Bagian di atasnya, akan ditempatkan di kereta meriam dan ditarik oleh personel angkatan laut ke Westminster Abbey untuk pemakamannya .

Di antara 2.000 pelayat yang hadir, ada sekitar 500 pemimpin dunia , termasuk Biden, Kaisar Naruhito dari Jepang, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, yang menghadiri upacara penghormatan tersebut.

Cicit ratu, Pangeran George, 9, dan Putri Charlotte, 7, dua anak tertua dari pewaris takhta Pangeran William, juga akan hadir disana.

Baca Juga: Geger! Pria ini Mengaku Sebagai Anak Hasil Hubungan Gelap Raja Charles III dan Camilla

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x