Menu Makanan yang Akan Disantap Jemaah Haji, Menu Harian di Mekkah dan Madinah

- 2 Mei 2024, 20:30 WIB
Koki muda asal NTB yang akan memasak makanan Haji asal Indonesia di tanah suci
Koki muda asal NTB yang akan memasak makanan Haji asal Indonesia di tanah suci /Dok Kemenag RI

PRFMNEWS - Kementerian Agama Republik telah menerbitkan Rencana Perjalanan Haji 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Di dalam Rencana Perjalanan Haji tersebut, terdapat informasi lengkap tentang jadwal pemberian makan serta menu makanan yang akan disantap oleh para jemaah Haji tahun ini.

Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia, menu makanan ini disiapkan dalam dua bagian, yakni Menu Harian serta Menu Khusus Armina (Arafah, Muzdalifah dan Mina).

Menu Harian

Hari Minggu

Pada pagi hari jemaah Haji akan diberikan menu makanan berisi Nasi Kuning dengan berat total 150 gram, bersama Telur Dadar Daun Bawang Cabe Merah dengan berat total 75 gram, serta sayur Tumis Kembang Kol Wortel dengan berat total 80 gram dan air mineral 600 ml.

Pada siang hari jemaah Haji akan diberikan menu makanan berisi Nasi Putih dengan berat total 150 gram, bersama Daging Sapi Masak Habang (Merah) dengan berat total 75 gram, serta sayur Oseng atau Orek Tempe Cabe Hijau dengan berat total 80 gram, air mineral 600 ml, ditambah buah Pear.

Pada Malam hari jemaah Haji akan diberikan menu makanan berisi Nasi Putih dengan berat total 150 gram, bersama Ikan Bandeng Goreng Bumbu Rajang dengan berat total 75 gram, serta sayur Tumis Tempe Balado 80 gram, air mineral 600 ml, ditambah buah Apel.


Hari Senin

Pada pagi hari jemaah Haji akan diberikan menu makanan berisi Nasi Putih dengan berat total 150 gram, bersama Ayam Woku dengan berat total 75 gram, serta sayur Acar Timun Wortel dengan berat total 80 gram dan air mineral 600 ml.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah