Terjadi Lonjakan Arus Balik, Polisi Terapkan Contraflow di Jalan Raya Nagreg dan Cinunuk

- 30 April 2023, 19:30 WIB
FOTO udara antrean kendaraan di kawasan Nagreg, Cikaledong, Kabupaten Bandung saat pemberlakuan sistem buka tutup arus balik di Jalur Selatan, Selasa (25/4/2023).
FOTO udara antrean kendaraan di kawasan Nagreg, Cikaledong, Kabupaten Bandung saat pemberlakuan sistem buka tutup arus balik di Jalur Selatan, Selasa (25/4/2023). /ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

PRFMNEWS - Satlantas Polresta Bandung menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arah di dua jalur arteri di Jalan Raya Nagreg dan Jalan Raya Cinunuk, hari ini, Minggu 30 April 2023 siang.

Penerapan rekayasa lalin contraflow di Jalan Raya Nagreg dan Cinunuk dipilih polisi karena terjadi kemacetan kendaraan pada puncak masa arus balik Lebaran gelombang kedua pada 30 April 2023 ini.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan jalan raya yang diterapkan contraflow itu hanya memiliki dua lajur di masing-masing kedua arah sehingga jalan raya tersebut kerap terjadi kemacetan arus kendaraan.

Baca Juga: 10 Ribu Orang Datang ke Kota Bandung Lewat Terminal Leuwipanjang

Kapolresta Bandung menyebut pola lawan arah yang diterapkan berlaku untuk memperlancar laju kendaraan arus balik Lebaran 2023 dari timur (Jawa Tengah) ke arah barat.

Kusworo melanjutkan, pihaknya juga menerapkan contraflow di Jalan Raya Cinunuk karena jalur arteri itu menjadi titik yang rawan mengalami antrean arus balik.

Adapun penerapan contraflow dilakukan dengan memperlebar pembatas jalan khusus bagi jalur yang mengarah ke barat sehingga untuk arah yang berlawanan ke arah timur hanya bisa diakses dengan satu lajur.

Baca Juga: Hari Ini 40 Ribu Kendaraan Lintasi Nagreg, Jadi Puncak Arus Balik Gelombang 2

Adapun kondisi kedua jalan raya itu kerap mengalami antrean karena berada setelah melintasi jalur satu arah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x