Hari Ini 40 Ribu Kendaraan Lintasi Nagreg, Jadi Puncak Arus Balik Gelombang 2

- 30 April 2023, 15:30 WIB
Polisi menutup sementara arus dari Bandung saat diberlakukan "one way" dari arah timur di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 29 April 2023/. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Polisi menutup sementara arus dari Bandung saat diberlakukan "one way" dari arah timur di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 29 April 2023/. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi. /

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mencatat sebanyak 40 ribu lebih kendaraan sudah melintasi Nagreg ke arah Barat, pada Minggu 30 April 2023 dari pukul 00.00 hingga 10.00 WIB.

Sedangkan pada H+3 Lebaran atau 25 April, jumlah kendaraan yang melintasi Nagreg pada durasi waktu yang sama hanya sekitar 37 ribu unit kendaraan.

Untuk itu, Humas Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo menyatakan, hari ini diprediksi terjadi lonjakan arus balik yang melintas Nagreg arah Bandung.

Baca Juga: Lebaran 2023, Jalur Selatan Nagreg Masih Jadi 'Rajanya', Pangandaran Tetap Jadi Pilihan

Alasannya, karena masyarakat dan anak sekolah mulai kembali berkegiatan normal pada 2 Mei 2023.

"Lalu lintas masih padat, perkiraan hari ini tinggi," kata Eric dikutip dari ANTARA.

Menurut Eric, volume kendaraan yang tercatat melintas kawasan Nagreg menuju ke arah Bandung dan Jakarta mulai meningkat dibandingkan H+6 sehingga diprediksi pada H+7 ini menjadi puncak arus balik gelombang kedua.

Baca Juga: Wisatawan Asal Padalarang Jadi Korban Meninggal Perahu Terbalik di Pangandaran

Sejauh ini puncak arus balik di Nagreg telah terjadi pada H+2 sebanyak 127 ribu kendaraan. Angka volume puncak arus balik pada 2023 lebih banyak ketimbang tahun 2022.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x