Wisatawan Asal Padalarang Jadi Korban Meninggal Perahu Terbalik di Pangandaran

- 30 April 2023, 14:30 WIB
Sejumlah petugas mengevakuasi wisatawan yang mengalami kecelakaan laut akibat perahu wisatanya karam diterjang ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/HO-Satpol Airud Pangandaran)
Sejumlah petugas mengevakuasi wisatawan yang mengalami kecelakaan laut akibat perahu wisatanya karam diterjang ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/HO-Satpol Airud Pangandaran) /


PRFMNEWS - Seorang wisatawan meninggal dunia akibat perahu wisata di Pantai Pangandaran yang ditumpanginya terbalik lalu karam diterjang ombak.

Insiden ini terjadi pada Jumat 28 April 2023 sekira pukul 07.30 WIB, saat itu korban bersama keluarganya yang berjumlah delapan orang menumpang perahu wisata untuk menyebrang dari Pantai Barat ke Pantai Pasir Putih Pangandaran.

Namun perahu yang digunakan rombongan korban itu dihantam ombak besar di kawasan Pos 4 atau Pos 5 sekitar 100 meter dari bibir Pantai Pangandaran, akibatnya perahu karam, dan penumpang panik termasuk korban.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Garut Naik Lagi, Ruang Isolasi Ditambah, Warga Diminta Ketatkan Prokes

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Pangandaran, AKP Sugianto mengatakan, korban dan seluruh penumpang lainnya sudah memakai pelampung.

"Jadi wisatawan mau berangkat berlayar ke tengah, tiba-tiba datang ombak besar. Semuanya pakai pelampung, cuma namanya orang di laut panik," kata Sugianto dikutip dari ANTARA.

Diketahui, korban meninggal tersebut merupakan warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang sedang berwisata bersama keluarganya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Garut Ramai oleh Wisatawan, Diprediksi Sampai Akhir Masa Libur Lebaran

Korban meninggal lalu dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya diserahkan kepada keluarganya.

"Korban dibawa ke RSUD Pandega, kami fasilitasi untuk mengurus asuransi, karena ada asuransinya, semua sudah difasilitasi asuransi," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x