Update Kasus Bule Ludahi Imam Masjid Bandung, Ngaku Mualaf hingga Tak Akui Perbuatannya ke Polisi

- 2 Mei 2023, 07:15 WIB
Rekaman CCTV Bule Australia yang diduga meludahi imam masjid di Bandung
Rekaman CCTV Bule Australia yang diduga meludahi imam masjid di Bandung /Instagram Polrestabes Bandung

PRFMNEWS – Polrestabes Bandung menetapkan bule viral asal Australia bernama McArthur Brenton Craig Abbas Abdullah sebagai tersangka karena marah hingga meludahi imam salah satu masjid di Kota Bandung.

Update fakta terbaru kasus WNA laki-laki yang marah hingga meludahi imam Masjid Al Muhajir, Kecamatan Buahbatu itu usai ditetapkan tersangka oleh polisi diungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono.

Kapolrestabes Bandung mengatakan, tersangka bule Australia yang meludahi imam Masjid Al Muhajir tersebut mengaku sebagai mualaf. Hal itu diungkap Brenton saat diperiksa polisi didampingi penasehat hukumnya.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Gali Motif Bule Marah Ludahi Imam Masjid di Bandung yang Kini Berstatus Tersangka

"Untuk WNA tersebut, berdasarkan keterangannya, beragama Islam, mualaf. Dua hari lalu, telah kami tetapkan sebagai tersangka dan langsung kami laksanakan pemeriksaan tersangka didampingi dengan penasehat hukum, kemudian konsulat Australia sudah kami hubungi untuk membantu pendampingan," kata Budi, Senin 1 Mei 2023, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka ditambah alat bukti yang ada, lanjut Budi, pihaknya juga sudah melakukan penahanan terhadap bule viral tersebut di Mapolrestabes Bandung.

"Pemeriksaan tetap berjalan, saksi ahli juga kami sudah mintakan keterangan. Namun untuk motif, sementara belum terungkap," terangnya.

Baca Juga: Ditangkap di Bandara Soetta, Polisi Sebut Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung Bukan Mau Kabur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x