Meski Pengguna Meningkat, CKJT Sebut Tol Cisumdawu Belum Banyak Dilirik Pemudik dari Jakarta

- 1 Mei 2023, 18:28 WIB
Ilustrasi Tol Cisumdawu
Ilustrasi Tol Cisumdawu /Antara/Raisan Al Farisi/

PRFMNEWS - PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) mencatat sebanyak 411.019 kendaraan melintasi Jalan Tol Cisumdawu selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2023 tepatnya sejak 16-29 April secara kumulatif, atau sejak H-6 hingga H+7 Idul Fitri 1444 H.

Kendati begitu, PT CKJT menyatakan Jalan Tol Cisumdawu masih belum banyak digunakan oleh pengendara dari arah Jakarta pada periode arus mudik Lebaran 2023.

Alasan kenapa Tol Cisumdawu yang juga tembus ke KM 152 Tol Cipali belum terlalu dilirik oleh pemudik asal Jakarta diungkap Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT Bagus Meidi.

Baca Juga: Hari ini Ruas Fungsional Jalan Tol Cisumdawu Ditutup Lagi, Kapan Bisa Kembali Dilintasi?

Bagus Meidi memprediksi alasan Tol Cisumdawu belum banyak diminati pemudik karena mereka menilai jarak tempuh ke Jawa Tengah lebih dekat jika langsung masuk Tol Cipali dari Tol Jakarta-Cikampek.

"Sehingga mungkin masyarakat belum begitu menikmati lewat Cisumdawu. Tapi kalau sudah jadi Tol Cisumdawu mungkin bisa tersosialisasi ya," kata Bagus Meidi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Adapun terkait jumlah pengguna Tol Cisumdawu sebanyak 411.019 yang disebutkan di awal, Bagus menjelaskan itu merupakan data kendaraan yang masuk melalui seluruh gerbang tol atau yang datang dari arah Tol Purbaleunyi.

Baca Juga: Jusuf Hamka Beri Pekerjaan untuk 4 Cucu Kakek-Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu dengan 2 Syarat

Data pengguna pada periode arus mudik, ujarnya, dihitung sejak H-6 karena ruas fungsional Tol Cisumdawu dari Cimalaka hingga Gerbang Tol Ujung Jaya baru dibuka Minggu 16 April 2023 (H-6 Lebaran).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x