Hari ini Ruas Fungsional Jalan Tol Cisumdawu Ditutup Lagi, Kapan Bisa Kembali Dilintasi?

- 1 Mei 2023, 16:15 WIB
Jalur fungsional Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Ujung Jaya ditutup kembali pada 1 Mei 2023.
Jalur fungsional Tol Cisumdawu ruas Cimalaka-Ujung Jaya ditutup kembali pada 1 Mei 2023. /kabar-priangan.com/DOK/


PRFMNEWS – Jalan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Dawuan tembus ke Tol Cipali akan kembali ditutup pada hari ini, Senin 1 Mei 2023.

Ruas Tol Cisumdawu Seksi 4 – 6 ini sempat dibuka secara fungsional untuk mendukung jalur arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023.

Kabar penutupan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Dawuan tersambung dengan Tol Cikopo setelah dibuka fungsional sebagai jalur mudik-balik Lebaran 2023 diungkap Direktur Teknik dan Operasional PT CKJT Bagus Meidi.

Baca Juga: Jusuf Hamka Beri Pekerjaan untuk 4 Cucu Kakek-Nenek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu dengan 2 Syarat

Bagus Meidi mengatakan ruas fungsional Tol Cisumdawu akan ditutup lagi mulai 1 Mei 2023 pukul 17.00 WIB. Sehingga pengendara dari arah Tol Cipali hanya bisa melintas hari ini hingga maksimal jam 5 sore.

"Jadi tanggal 1 Mei ini terakhir, kita akan tutup total. Tidak ada lagi fungsional," kata Bagus, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Alasan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Dawuan ditutup lagi, ujar Bagus, karena pihaknya akan melanjutkan proyek penyempurnaan jalan tol tersebut yang belum rampung 100 persen.

Baca Juga: Kisah Lengkap Kakek Nenek Viral Jalan Kaki di Tol Cisumdawu, Terungkap Kenapa Tidak Diantar Anaknya

Rencananya, Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga 6 tersebut akan kembali dioperasionalkan untuk bisa dilalui kendaraan pada Juni 2023 mendatang.

"Kita akan selesaikan proyeknya dulu ya. Targetnya kan di Juni, kita targetkan sudah tuntas semuanya," ungkapnya.

Dia menambahkan, ruas fungsional Tol Cisumdawu yang ditutup kembali dimulai dari kawasan Cimalaka di KM 186 hingga ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama di KM 216.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x