Lalin Lancar, Pemudik Diimbau Manfaatkan Ruas Fungsional Tol Cisumdawu Saat Arus Balik ke Bandung-Jakarta

- 26 April 2023, 12:30 WIB
Terowongan Tol Cisumdawu
Terowongan Tol Cisumdawu /Pikiran Rakyat/Rio Rizky Pangestu/


PRFMNEWS - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Aan Suhanan menyebut lalu lintas (lalin) kendaraan pemudik masa arus balik Lebaran 2023 di ruas fungsional Tol Cipali – Cisumdawu berjalan lancar.

Kondisi lalin lancar di ruas fungsional Tol Cipali terhubung ke Tol Cisumdawu segmen Dawuan – Cimalaka pada masa arus balik Lebaran 2023 ini diperoleh Aan usai lakukan patroli di sepanjang jalur tersebut pada Selasa, 25 April 2023.

Aan melakukan patroli keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalin arus balik 2023 naik motor patroli menyusuri ruas jalan arteri Cirebon, dilanjutkan mengecek situasi one way di ruas Tol Cikopo hingga ke ruas Tol Cisumdawu Dawuan hingga Cileunyi.

Baca Juga: Arus Balik, Jalur Fungsional Tol Cisumdawu dari Cipali Bisa Saja Dibuka Lebih dari Jam 3 Sore

"Secara umum situasi arus lalu lintas, terutama yang menuju arah Jakarta, cukup terkendali dan lancar," kata Aan, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Aan pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan ruas fungsional Tol Cisumdawu yang terkoneksi dengan Tol Cipali ini karena selain lalin lancar, kondisi jalannya juga cukup baik dan petunjuk arah rambu-rambu pun sudah memadai.

Sehingga dia menyampaikan agar para pelaku perjalanan arus balik yang hendak menuju Bandung hingga Jakarta dan sekitarnya dapat memanfaatkan ruas fungsional Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Arus Balik, Jalur Fungsional Tol Cisumdawu Gratis, Kapan Mulai Berlaku Tarif? Begini Kata Jusuf Hamka

"Sayang jika tidak dimanfaatkan untuk para pemudik yang akan kembali ke Bandung atau ke Jakarta menghindari kepadatan di Cipali, itu bisa menggunakan Tol Cisumdawu," ungkapnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri telah meminta masyarakat yang hendak pulang balik ke Bandung atau Jakarta dari arah Jawa Tengah untuk memanfaatkan Tol Cisumdawu guna mengurai kepadatan lalin di Tol Cipali.

Aan menyampaikan Tol Cisumdawu bisa diakses dari Tol Cipali di Km 152 dan jalan di Tol Cisumdawu itu kondisinya sudah baik dan mulus untuk dilintasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x