Arus Balik, Jalur Fungsional Tol Cisumdawu dari Cipali Bisa Saja Dibuka Lebih dari Jam 3 Sore

- 26 April 2023, 10:30 WIB
Ruas tol Cisumdawu dari Cimalaka menuju Kertajati.
Ruas tol Cisumdawu dari Cimalaka menuju Kertajati. /Pikiran Rakyat/Tati Purnawati

 

PRFMNEWS – Ruas Jalan Tol Cisumdawu segmen Dawuan-Cimalaka yang terhubung dengan Tol Cipali masih dibuka fungsional sebagai jalur pendukung arus balik Lebaran 2023.

Pada masa arus balik, Ditlantas Polda Jawa Barat membuka opsi perpanjangan waktu pembukaan fungsional ruas Tol Cisumdawu seksi 4-6 untuk bisa dilalui kendaraan dari arah Tol Cikopo.

Ruas fungsional Tol Cisumdawu untuk jalur arus balik Lebaran 2023 itu mulai dari KM 216 Gerbang Tol (GT) Ujung Jaya Utama sampai dengan KM 184 di kawasan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Arus Balik, Jalur Fungsional Tol Cisumdawu Gratis, Kapan Mulai Berlaku Tarif? Begini Kata Jusuf Hamka

Pada masa arus mudik hingga arus balik Selasa 25 April 2023, ruas fungsional Tol Cisumdawu nyambung dengan Tol Cikopo dibuka selama sembilan jam mulai pukul 06.00 – 15.00 WIB pada setiap harinya.

"Namun tidak menutup kemungkinan pembukaan itu diperpanjang. Yang jelas skenario hanya sampai dengan jam 15.00 WIB," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Faktor yang membuat opsi perpanjangan waktu dibukanya ruas fungsional Tol Cisumdawu, lanjut Wibowo, antara lain jika arus lalu lintas dari arah Jawa Tengah di Tol Cipali cukup padat.

Baca Juga: Awas Kelewatan! Ini Titik Temu Pindah Lajur Arus Tol Cisumdawu ke Cipali Saat Perjalanan Mudik 2023

Selain itu, perpanjangan waktu pembukaan ruas fungsional Tol Cisumdawu tersebut juga harus melihat kondisi cuaca di sepanjang jalur yang akan dilintasi pengendara.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x