Awas Kelewatan! Ini Titik Temu Pindah Lajur Arus Tol Cisumdawu ke Cipali Saat Perjalanan Mudik 2023

- 16 April 2023, 18:40 WIB
Jalan Tol Cisumdawu baru beroperasi pada 18 April untuk mudik lebaran 2023, simak penjelasan dari Menhub
Jalan Tol Cisumdawu baru beroperasi pada 18 April untuk mudik lebaran 2023, simak penjelasan dari Menhub /BPJT

PRFMNEWS – Titik pertemuan arus untuk pindah lajur dari Jalan Tol Cisumdawu ruas Cimalaka – Dawuan ke ruas Tol Cipali penting diketahui bagi Anda yang akan mudik Lebaran 2023 melewati jalur ini.

Titik temu arus kendaraan untuk pindah lajur dari Tol Cisumdawu ke Tol Cipali ini telah dipersiapkan oleh ASTRA Tol Cipali selaku operator jalan tol penghubung Cikopo dan Palimanan itu.

Titik temu pindah lajur atau taper Tol Cisumdawu dan Cipali disiapkan ASTRA Tol Cipali di KM 152 Tol Cipali atau dikenal dengan sebutan Junction Dawuan yang masuk ke wilayah Kabupaten Majalengka.

Baca Juga: Jasa Marga Bersama Polresta Bandung Tambah Gerbang Tol dan Mobile e-Toll Demi Memudahkan Pemudik

"Di bagian ujung Tol Cisumdawu yang terkoneksi dengan KM 152 Tol Cipali, kita mempersiapkan titik temu untuk mengarahkan lalu lintas pindah lajur atau taper Tol Cipali dengan Tol Cisumdawu," kata Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Firdaus menambahkan, pihaknya berusaha untuk memastikan bahwa akses dari Tol Cisumdawu dapat lancar saat memasuki Tol Cipali sehingga perjalanan pemudik dari arah Cileunyi, Bandung ingin melanjutkan ke Jawa Tengah berjalan tanpa hambatan.

Pekerjaan tapering tersebut, ujarnya, diharapkan dapat selesai pada Sabtu 15 April 2023.

"Terkait dengan Tol Cisumdawu ini sifatnya fungsional, dan berdasarkan info yang kami dapatkan fungsional tol tersebut dibatasi mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 3 sore hari," tuturnya.

Baca Juga: Termasuk Yana Mulyana, Ini Daftar 6 Tersangka Kasus Suap Proyek Bandung Smart City yang Ditetapkan KPK

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x