Jasa Marga Bersama Polresta Bandung Tambah Gerbang Tol dan Mobile e-Toll Demi Memudahkan Pemudik

- 16 April 2023, 16:40 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memantau pemantauan jalur di Exit Tol Cileunyi, Minggu 16 April 2023
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat memantau pemantauan jalur di Exit Tol Cileunyi, Minggu 16 April 2023 /Dok Polresta Bandung

PRFMNEWS - Guna memastikan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2023, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melakukan pemantauan jalur di Exit Tol Cileunyi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pantauan H-6 libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, untuk di jalur Tol Cileunyi belum adanya peningkatan kendaraan yang mengarah Garut dan Tasikmalaya.

"Untuk peningkatan volume kendaraan saat ini hanya ada di jalur arteri," kata Kusworo Minggu, 16 April 2023.

Baca Juga: Basarnas Masih Cari Pria yang Loncat dari Atas Jembatan Citarum Kopo

Kusworo menambahkan meski belum adanya peningkatan volume kendaraan di Tol Cileunyi, namun demikian Polresta Bandung telah bekerjasama dengan Jasa Marga untuk melakukan langkah-langkah antisipatif.

"Dimana langkah upaya kami adalah pada awalnya pintu Get Tol Cileunyi ini hanya ada lima, kemudian kami tambah ada enam, sehingga total ada 11 itupun masih bisa ditambah lagi menjadi 12," ujarnya.

"Kemudian lajur yang digunakan itu saat ini di depan pintu tol ada 5, namun demikian bisa kita tambahkan 1 lajur menjadi 6 lajur menggunakan water barier sehingga lajur yang digunakan untuk mudik nanti bisa ditambah," kata Kusworo.

Baca Juga: Kapolri Distribusikan 30.000 Bantuan Paket Sembako Melalui PP Persis

Kusworo melanjutkan, selain dari penambahan pintu gerbang tol, pihaknya dan Jasa Marga telah bekerjasama menambah 10 mobile rider yang bisa di operasionalkan per lima-lima.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x