Ini 5 Ruas Jalan Tol yang Didiskon Sampai 58% saat Mudik Lebaran 2023, Cek Lokasi dan Jadwalnya!

- 16 April 2023, 12:02 WIB
Kendaraan meninggalkan Gerbang Tol Cikampek Utama 1
Kendaraan meninggalkan Gerbang Tol Cikampek Utama 1 /Jasa Marga / Dok

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memastikan akan ada diskon tarif tol selama periode arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja mengatakan terdapat tiga 3 ruas di Jalan Tol Trans-Jawa dan 2 ruas di Jalan Tol Trans-Sumatera yang memberikan diskon.

Menurutnya, kebijakan diskon tol ini merupakan upaya pemerintah bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran dengan memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilintasi Mudik Mulai Hari Ini, Ada Perubahan Jam Operasional

"Kita harapkan agar diskon tarif tol ini yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," katanya seperti dikutip PRFMNEWS dari laman resmi BUJT.

Dalam hal ini Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol terus berupaya meningkatkan pelayanan sekaligus kelancaran lalu lintas arus mudik maupun balik lebaran 2023.

Bagi masyarakat pengguna Jalan Tol yang ditandai dengan adanya pemberian apresiasi kepada Pengguna Jalan Tol berupa diskon tarif tol untuk tarif terjauh di beberapa ruas Jalan Tol sebesar 20%.

Baca Juga: Mau Mudik ke Bandung Selatan? Ini Tarif Tol Soroja Terbaru, Nggak Sampai Rp20 Ribu!

"Diskon tarif tol diberlakukan sebelum diberlakukan libur cuti bersama, hal ini diupayakan agar para pemudik bisa melakukan perjalanan lebih awal dan berlaku untuk jarak terjauh selama 2 hari sekitar tanggal 16-18 dan tanggal 27-29 April 2023," ujar Direktur Jalan Bebas Hambatan Budi Harimawan S.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x