Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilintasi Mudik Mulai Hari Ini, Ada Perubahan Jam Operasional

- 16 April 2023, 09:52 WIB
Foto udara proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi II di Ciakar, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022.
Foto udara proyek Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi II di Ciakar, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022. /Antara/Raisan Al Farisi/


PRFMNEWS - Jalan Tol Cisumdawu seksi 4, 5, dan 6 dipastikan sudah bisa dilintasi untuk arus mudik Lebaran 2023 per hari ini, Minggu 16 April 2023.

Jalur Tol Cisumdawu yang dibuka fungsional khusus masa mudik ini adalah dari Gerbang Tol Cimalaka-Legok-Gerbang Tol Ujung Jaya.

Hal ini dikonfirmasi oleh Sentra Komunikasi Tol Cisumdawu yang dikelola oleh PT Citra Karya Jabar Tol.

Baca Juga: Pom Bensin Tambahan Tol Cisumdawu Ada di KM194

"Hari ini ruas fungsional cimalaka - ujung jaya sudah bisa dilintasi," kata Senkom Cisumdawu kepada PRFM.

Namun ada perubahan jadwal dibukanya Tol Cisumdawu Cimalaka-Ujung Jaya ini, yakni hanya dari pukul 08.00 - 15.00 WIB. Sebelumnya, direncanakan bisa dilintasi pada 06.00 - 15.00 WIB.

"Dari jam 08.00 - 15.00," sambungnya.

Baca Juga: Mau Mudik ke Bandung Selatan? Ini Tarif Tol Soroja Terbaru, Nggak Sampai Rp20 Ribu!

Ruas Tol Cisumdawu Cimalaka-Ujung Jaya ini bisa dinikmati oleh para pemudik secara gratis. Adapun jalur yang dapat dilintasi hanya satu arah yakni mengarah ke timur.

Alasan kenapa Tol Cisumdawu penghubung Cimalaka-Dawuan hanya dibuka pada pagi hingga sore hari sebagai jalur fungsional mudik 2023 sebelumnya diungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x