Di Atas Jam 3 Sore, Mudik Lewat Tol Cisumdawu dari Bandung Arah Cipali ke Jateng Harus Pakai Rute ini

- 13 April 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran  lewat jalan tol
Ilustrasi mudik Lebaran lewat jalan tol /Pixabay/Jeff Juit

PRFMNEWS – Tidak semua seksi jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) dapat dilintasi kendaraan dalam waktu 24 jam pada musim mudik Lebaran 2023.

Khusus jalan tol Cisumdawu pada Seksi 4, 5, 6 penghubung Cimalaka-Legok-Ujungjaya-Dawuan yang tembus ke Tol Cipali (Cikampek-Palimanan) hanya dibuka secara fungsional pada jadwal khusus.

jalan tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Dawuan terhubung ke Cipali dibatasi jam operasional untuk bisa dilalui kendaraan mudik Lebaran pada pukul 06.00-15.00 WIB mulai 15 April 2023.

Baca Juga: Perguruan Tinggi di Kota Bandung Berperan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Setelah pukul 15.00 WIB, pemudik dari arah Bandung yang menggunakan jalan tol Cisumdawu mengarah ke Cipali untuk berlanjut ke Cirebon dan Jawa Tengah (Jateng) harus melintasi rute lain.

Rute kendaraan mudik 2023 dari Bandung arah ke Jateng di atas jam 3 sore tidak bisa melintasi Tol Cisumdawu langsung menuju Cipali, melainkan harus memutar lewat jalan tol Cipularang terlebih dahulu.

Setelah itu melewati Gerbang Tol Kalihurip Utama 4 dan akan bersatu dengan arus kendaraan di jalur Tol Jakarta-Cikampek untuk terus melaju hingga masuk ke Tol Cipali arah Semarang dan kota lain di Jateng.

Baca Juga: 8.000 Paket Sembako Bersubsidi Distribusikan Pemkot Bandung untuk Rumah Tangga Miskin

Info terkait rute pemudik dari Bandung mengarah ke Jateng setelah pukul 15.00 WIB harus melewati Tol Cipularang diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai meninjau kesiapan Tol Cisumdawu Seksi 4-6 sebagai jalur mudik pada Senin, 10 April 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x