Perguruan Tinggi di Kota Bandung Berperan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

- 13 April 2023, 16:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kamis 13 April 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kamis 13 April 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana kualitas perguruan tinggi berbanding lurus dengan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Oleh karena itu Yana Mulyana berharap kualitas perguruan tinggi di Kota Bandung semakin meningkat. Hal tersebut agar kualitas SDM di Kota Bandung juga semakin mumpuni.

"Kota Bandung tidak punya sumber daya alam, jadi memang Bandung sangat bergantung pada peningkatan SDM. Peningkatan SDM itu adanya di lembaga pendidikan termasuk perguruan tinggi," ujar Yana Mulyana di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kamis 13 April 2022.

Baca Juga: 8.000 Paket Sembako Bersubsidi Distribusikan Pemkot Bandung untuk Rumah Tangga Miskin

Yana Mulyana menyatakan mendukung upaya semua perguruan tinggi di Kota Bandung, termasuk Uninus menargetkan akreditasi unggul sebagai transformasi strategi menuju Uninus unggul.

Rektor Uninus Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga menyatakan, Uninus menargetkan akreditasi unggul sebagai transformasi strategi menuju Uninus unggul.

Untuk itu digelarlah seminar yang bertujuan untuk menggali cara dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan standar yang sudah ada di BAN-PT.

"Kita akan bahas bersama kriteria apa saja untuk melihat sebuah perguruan tinggi layak program studi universitas unggul," ujarnya.

Baca Juga: Air Asia Mulai Jual Tiket Penerbangan dari Kertajati ke Kuala Lumpur untuk Penerbangan 17 Mei 2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x