KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya

- 13 April 2023, 07:30 WIB
Mudik bawa hewan peliharaan.
Mudik bawa hewan peliharaan. /PT KAI/


PRFMNEWS –
PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) membuka layanan mudik Lebaran 2023 membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, atau binatang kesayangan lainnya.

Ada syarat dan tarif khusus yang perlu diperhatikan pemilik jika ingin mudik Lebaran 2023 membawa hewan peliharaan untuk naik ke dalam kereta api.

Cara daftar dan kirim hewan peliharaan untuk ikut mudik naik kereta api pun perlu diketahui bagi Anda calon pemudik yang berniat membawa binatang kesayangannya.

Baca Juga: Ada Penerapan Jadwal-Lokasi Pelabuhan Sesuai Jenis Kendaraan Mudik-Balik 2023, Motor dan Mobil Beda

PT KAI membuka layanan ini mengingat ada beberapa orang yang tak bisa meninggalkan hewan peliharaan di rumah maupun tempat penitipan selama berhari-hari.

Seringkali beberapa dari mereka merasa sedih ketika harus meninggalkan hewan peliharaan kesayangan selama bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

Untuk membawa hewan peliharaan saat mudik, Anda bisa menggunakan jasa pengiriman barang dari KAI Logistik yaitu KALOG Express.

Baca Juga: Daftar Puluhan Kereta Api Jarak Jauh Berlaku Tiket Tarif Diskon Mudik KAI Keberangkatan April 2023

Cara daftar

Cara untuk mendaftarkan hewan peliharaan ikut mudik naik kereta api yakni Anda cukup membuka aplikasi KAI Access, masukkan lokasi stasiun pengiriman dan stasiun penerimaan, serta berat hewan kesayangan Anda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x