UTBK-SNBT di Unpad Diikuti 10.321 Peserta

- 30 April 2024, 22:00 WIB
Kampus Unpad.
Kampus Unpad. /Dok Unpad

PRFMNEWS - Pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 di Pusat UTBK Universitas Padjadjaran, Jatinangor diikuti oleh 10.321 peserta

Dalam pelaksanaannya, UTBK di Unpad hanya diselenggarakan dalam satu gelombang, yaitu pada 30 April 2024 dan 2-7 Mei 2024.

Koordinator pelaksana UTBK-SNBT Unpad Inu Isnaeni Sidiq, mengatakan untuk pelaksanaan UTBK ini Unpad menyediakan 22 ruangan dengan kapasitas 25 peserta untuk mengakomodasi tingginya jumlah peminat yang ingin melaksanakan ujian di Unpad.

Adapun ruangan yang disedikan Unpad telah sesuai dengan standar dan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksanaan UTBK ini telah dilaksanakan dengan maksimal.

Baca Juga: SNPMB Jalur SNBT dan Pelaksanaan UTBK UPI Tahun 2024

Selain digelar di kampus Jatinangor, pelaksanaan UTBK-SNBT di Pusat UTBK Unpad juga digelar di 16 ruangan di kampus UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

“Persiapannya sudah dilaksanakan cukup lama, kita sudah melakukan persiapan dengan melakukan web survei. Ini adalah tahapan untuk mengecek kelayakan komputer apakah sesuai dengan ketentuan dari pusat pengembangan atau tidak,” ujar Inu.

Pada pelaksanaan UTBK hari pertama ditemukan beberapa pelanggaran kecil yang dilakukan oleh peserta, yaitu pelanggaran tata tertib seperti peserta yang tidak menggunakan kemeja berkerah, tetapi menggunakan kaos oblong dan celana yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, Inu juga menyampaikan di hari pertama pelaksanaan UTBK masih banyak ditemukan peserta yang tidak membawa kelengkapan dokumen yang diperlukan dalam bentuk cetak. Untuk itu, Inu mengimbau kepada para peserta agar lebih mempersiapkan kelengkapan berkas-berkas yang perlu dibawa ke lokasi ujian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah