Menteri PUPR Pastikan Kesiapan Infrastruktur untuk Mudik Lebaran Tahun ini

- 13 April 2023, 12:30 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat. /Kementerian PUPR/

PRFMNEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, dalam masa angkutan mudik lebaran ada tiga hal penting yang menjadi penentu keberhasilan yaitu sarana prasarana, regulasi, dan prilaku.

“Kalau mudik itu kan tiga hal yang biasanya, satu prasarananya, dua regulasinya, tiga perilakunya. Itu yang menentukan keberhasilan mudik maupun arus balik nanti. Saya dari prasarana,” ujar Basuki, dalam keterangan persnya, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 12 April 2023.

Demi kelancaran mudik, Basuki memastikan pihaknya telah meningkatkan dan menambah beberapa infrastruktur penunjang arus mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga: CEK FAKTA: Skema One Way Tol Trans Jawa Masa Mudik 2023 Tutup Arus Bandung-Jakarta?

Diharapkan infrastruktur yang baik ini dapat membuat mudik menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Beberapa hal yang telah dilakukan Kementerian PUPR untuk mendukung arus mudik adalah dengan melakukan pelebaran jalan, penambahan tempat istirahat atau rest area, hingga pengoperasian jalan tol fungsional.

“Pertama pelebaran jalur Jakarta-Cikampek di kilometer setelah turun elevated itu sudah 4-4 (jalur) semua. Jadi saya kira mudah-mudahan tidak menjadi bottleneck di situ,” kata Basuki.

Baca Juga: LENGKAP! Daftar Titik Jalan Tol-Arteri Rawan Macet Mudik 2023 dan Skema Pengaturan Lalin yang Disiapkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x