Perhatian! Pemudik Lewat Tol Cisumdawu Tembus Cipali Wajib, Catat Jadwal Skema Lalin dari Ridwan Kamil ini

- 12 April 2023, 20:40 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan Jalan Tol Cisumdawu untuk arus mudik 2023
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan Jalan Tol Cisumdawu untuk arus mudik 2023 /Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 4, 5, dan 6 akan dibuka secara fungsional guna mendukung jalur mudik Lebaran 2023 sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian PUPR.

Namun, Jalan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Dawuan yang terhubung dengan jalan tol Cipali (Cikampek-Palimanan), kata Ridwan Kamil, dibuka pada periode mudik Lebaran 2023 dengan penerapan skema lalu lintas yakni hanya satu arah atau one way ke Cirebon-Jawa Tengah (Jateng). 

Jalan Tol Cisumdawu tembus ke Jalan Tol Cipali, lanjut Ridwan Kamil, akan dibuka secara fungsional skema one way mulai Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga: Para Pengedar Sabu dan Ganja di Cimahi Ditangkap, Tembakau Gorila Turut Disita Polisi

Dengan dibukanya Jalan Tol Cisumdawu seluruh seksi sebagai jalur mudik Lebaran 2023, maka pengendara dari arah Cileunyi, Bandung bisa langsung tembus sampai ke Kertajati, Majalengka. 

Pengguna Jalan Tol Cisumdawu juga dapat menuju Tol Cipali untuk bergabung dalam arus besar jalur Pantai Utara (Pantura) menuju Cirebon berlanjut ke Jateng hingga Jawa Timur.

"Mulai tanggal 15 April, Cisumdawu sudah bisa tembus ke arah Kertajati bertemu di Cipali. Namun karena belum 100 persen, maka tembusnya bersifat satu arah, karena kepadatan akan mengalir ke arah mudik, Jawa Tengah, Cirebon," ucap Ridwan Kamil, Senin 10 April 2023.

Menurut Kang Emil, Tol Cisumdawu menuju Cipali hanya boleh dilintasi pada pukul 06.00–15.00 WIB. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk memanfaatkan waktu khusus tersebut. 

Baca Juga: Pemain Persib Bandung Masuk Nominasi Bek Terbaik Liga 1 Musim Ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x