Cileunyi Akan Tembus ke Cipali via Cisumdawu Mulai 15 April, Tapi Ada Waktunya

- 11 April 2023, 14:00 WIB
ILUSTRASI jalan tol Cisumdawu
ILUSTRASI jalan tol Cisumdawu /Adang Jukardi/

PRFMNEWS - Jelang mudik lebaran 2023, pemerintah terus mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung, salah satunya adalah mempersiapkan tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Rencananya, mulai 15 April 2023 mendatang kendaraan dari Cileunyi bisa tembus ke Tol Cipali melalui Tol Cisumdawu.

Sebab, mulai 15 April 2023 mendatang tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6 dari Cimalaka sampai Dawuan akan dibuka secara fungsional pada waktu tertentu saja.

Baca Juga: Begini Skema Lalu Lintas di Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Dawuan yang Akan Dibuka Secara Fungsional untuk Mudik

Rencananya, pembukaan fungsional Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka – Dawuan) sepanjang 29,165 Km akan dibuka pada siang hari saja hingga pukul 15.00 WIB setiap harinya.

"Untuk Jalan Tol Cisumdawu insyaAllah dalam rangka mudik Lebaran 2023 nanti akan tembus dari Cileunyi sampai Dawuan. Untuk titik yang longsor di Seksi 5 sedang diselesaikan penanganannya, akan dibuka dua lajur untuk bisa fungsional pada 15 April 2023," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dikatakan Basuki, untuk pengaturan lalu lintas saat dibuka fungsional nanti sepenuhnya akan mengikuti arahan Korlantas Polri.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Ditargetkan Rampung Sepenuhnya Akhir Mei 2023

"Apakah akan diberlakukan contraflow, one way, atau buka-tutup semuanya mengikuti arahan Korlantas Polri sesuai kondisi di lapangan dengan simulasi yang sudah disiapkan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x