Polisi Ungkap Alasan Tol Cisumdawu Belum Dibuka Sesuai Jadwal untuk Arus Mudik

- 16 April 2023, 06:43 WIB
Foto udara Tol Cisumdawu.
Foto udara Tol Cisumdawu. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

PRFMNEWS - Alasan Jalan Tol Cisumdawu belum dibuka untuk arus mudik pada Sabtu 15 April 2023 kemarin diungkap Polda Jawa Barat.

Jalur fungsional di Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan ini jika sesuai rencana seharusnya dibuka mulai H-7 Lebaran atau 15 April 2023 pada pukul 06.00 - 15.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, alasan Tol Cisumdawu belum dibuka karena masih menunggu survei dan perbaikan teknis dari Kementerian PUPR.

Baca Juga: Di Atas Jam 3 Sore, Mudik Lewat Tol Cisumdawu dari Bandung Arah Cipali ke Jateng Harus Pakai Rute ini

"Masih menunggu survei. hLHari ini saya belum cek kepastiannya sudah bisa digunakan atau enggak," kata Ibrahim, Sabtu dikutip dari ANTARA.

Ibrahim menjelaskan berdasarkan laporan dari pengelola tol, beberapa waktu sebelumnya ada perbaikan teknis yang dilakukan. Kemudian menurutnya ada survei yang dilakukan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Adapun ruas Tol Cisumdawu yang dibuka fungsional untuk arus mudik adalah dari Gerbang Tol Cimalaka hingga Tol Cipali. Namun hasil pantauan pada Sabtu, karena ruas itu belum dibuka, kendaraan dari ruas Tol Cileunyi dialihkan untuk keluar di Gerbang Tol Cimalaka.

Baca Juga: DAMRI Buka Rute Baru Lagi Lewat Tol Cisumdawu Berangkat dari Bandung, Ini Tujuan, Harga Tiket, Jadwalnya

Sejumlah pengendara pun mengeluhkan kabar Tol Cisumdawu akan dibuka hingga Tol Cipali yang tidak sesuai rencana awal.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x