Omzet Pedagang di Cadas Pangeran 'Terjun Bebas' pada Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

- 21 April 2023, 19:00 WIB
Suasana jalan raya lama sekitar Cadas Pangeran Sumedang yang kini sepi efek kehadiran jalan tol Cisumdawu
Suasana jalan raya lama sekitar Cadas Pangeran Sumedang yang kini sepi efek kehadiran jalan tol Cisumdawu /DeskJabar / Kodar Solihat

PRFMNEWS - Para pedagang di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mulai merasakan imbas kehadiran jalan tol Cisumdawu pada tahun 2023 ini.

Pedagang makanan tape di Cadas Pangeran merupakan para pelaku UMKM yang duluan menjerit ketika jalan tol Cisumdawu mulai dioperasikan oleh Pemerintah Indonesia untuk menampung arus mudik pada momen Lebaran tahun ini.

Salah satu pedagang tape di Cadas Pangeran, Pipin menceritakan dampak langsung yang ia rasakan ketika jalan tol Cisumdawu dioperasikan pemerintah untuk arus mudik Lebara tahun ini.

Baca Juga: INFO ORANG HILANG: Ibu Hj Angkie Warga Burangrang Kota Bandung Belum Kembali ke Rumahnya Hingga Hari Ini

Pipin mengungkapkan, jumlah uang hasil penjualan barang dagangannya (omzet) pada arus mudik Lebaran tahun ini tidak mencapai separuh dari omzet lebaran tahun lalu.

"Sebelum jalan tol Cisumdawu dipakai (untuk mudik), saya bisa dapat Rp1 juta. Sekarang cuma dapat Rp200 ribu sampai Rp300 ribu," bebernya saat ditemui Tim Liputan PRFM pada Jumat, 21 April 2023 sore.

Lebih lanjut Pipin menjelaskan, arus mudik di Cadas Pangeran tahun ini didominasi oleh pengendara motor.

Baca Juga: Sebuah Rumah di Kota Bandung Mendadak Kebakaran Sore Ini, Lokasinya di Dekat Trans Studio Mall

Pipin mengaku sudah mulai jarang melihat mobil yang melintas di Cadas Pangeran pada puncak arus mudik Lebaran tahun ini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x