Ada Pedagang Ubi Cilembu yang Ingin Ada Tempat Wisata di Cadas Pangeran

- 17 Februari 2023, 10:00 WIB
Cadas Pangeran, Sumedang.
Cadas Pangeran, Sumedang. /*Dok.PRFM

PRFMNEWS - Sebelum Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan dibuka hingga Cimalaka, masih banyak kendaraan yang melintas di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang hingga membuat pedagang ubi cilembu pun kerap didatangi pembeli.

Namun kini, seiring beroperasinya Tol Cisumdawu hingga Cimalaka, membuat Cadas Pangeran menjadi sepi jarang dilintasi kendaraan dan membuat penjual ubi cilembu mengeluh karena jualannya menjadi sepi.

Karena itu, ada pedagang ubi cilembu di Cadas Pangeran yang mengusulkan agar ada tempat wisata di kawasan Cadas Pangeran.

Baca Juga: Pedagang Ubi Cilembu di Cadas Pengeran Siap Pindah Jualan ke Rest Area Tol Cisumdawu

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Hari Tri Santosa saat melakukan pendataan penjual ubi cilembu Rabu kemarin.

"Ada juga yang menginginkan Cadas Pangeran dibuatkan tempat wisata agar banyak yang berkunjung. Masukan-masukan ini tentunya kami tampung," ucap Hari.

Selain itu, Pemkab Sumedang juga tengah mengupayakan agar para pedagang ubi cilembu ini bisa berjualan di Rest Area Tol Cisumdawu.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Upayakan Pedagang Ubi Cilembu di Cadas Pangeran Bisa Berjualan di Rest Area Tol Cisumdawu

Para pedagang tersebut menyatakan kesediannya pindah ke Rest Arena namun ingin jongko di rest area disediakan secara gratis.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x