Pedagang Ubi Cilembu di Cadas Pangeran Siap Pindah Jualan ke Rest Area Tol Cisumdawu

- 17 Februari 2023, 08:45 WIB
Pemkab Sumedang melakukan pendataan terhadap pedagang ubi cilembu dan tape di Cadas Pangeran yang akan dipindahkan ke rest area Cisumdawu.
Pemkab Sumedang melakukan pendataan terhadap pedagang ubi cilembu dan tape di Cadas Pangeran yang akan dipindahkan ke rest area Cisumdawu. /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mulai melakukan pendataan kepada para pedagang ubi cilembu dan tape yang berjualan di sepanjang kawasan Cadas Pangeran yang kini mulai mengeluh dagangannya menjadi sepi.

Kondisi ini terjadi karana kendaraan yang melintas kawasan Cadas Pangeran berkurang seiring beroperasinya Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu). Karena itu, rencananya Pemkab Sumedang akan merelokasi para pedagang tersebut ke rest area di Tol Cisumdawu.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Hari Tri Santosa menyebutkan, para pedagang tersebut menyatakan kesediannya pindah ke Rest Arena namun ingin jongko di rest area disediakan secara gratis.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Upayakan Pedagang Ubi Cilembu di Cadas Pangeran Bisa Berjualan di Rest Area Tol Cisumdawu

"Para bersedia pindah ke rest area, tapi mereka ingin jongkonya gratis," ucap Hari usai melakukan pendataan Rabu kemarin.

Namun begitu, ada juga pedagang yang mengaku masih ingin berjualan di Cadas Pangeran dengan catatan kawasan Cadas Pangeran dijadikan sebagai objek wisata.

"Tapi ada juga yang menginginkan Cadas Pangeran dibuatkan tempat wisata agar banyak yang berkunjung. Masukan-masukan ini tentunya kami tampung," ucapnya.

Baca Juga: Menteri PUPR Ingin Pembanguan Tol Cisumdawu Segera Rampung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x