Pemkab Sumedang Upayakan Pedagang Ubi Cilembu di Cadas Pangeran Bisa Berjualan di Rest Area Tol Cisumdawu

- 16 Februari 2023, 12:00 WIB
Pemkab Sumedang melakukan pendataan terhadap pedagang ubi cilembu dan tape di Cadas Pangeran yang akan dipindahkan ke rest area Cisumdawu.
Pemkab Sumedang melakukan pendataan terhadap pedagang ubi cilembu dan tape di Cadas Pangeran yang akan dipindahkan ke rest area Cisumdawu. /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS - Arus kendaraan yang melintas ke kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, kini berkurang seiring mulai beroperasinya Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Berkurangnya kendaraan yang melintas di kawasan Cadas Pangeran membuat pedagang ubi dan tape di jalan tersebut mengeluh karena menjadi kehilangan pembeli.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mencoba mencari solusi atas keluhan para pedagang ubi di Cadas Pangeran.

Baca Juga: Tol Cisumdawu akan Punya Rest Area Terindah Berfasilitas Bintang 5, Dibangun di Lokasi ‘Spesial’

Kini, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang mulai mendata pedagang ubi Cilembu dan tape di Cadas Pangeran.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Sumedang Hari Tri Santosa menyampaikan, nantinya para pedagang tersebut akan diupayakan untuk bisa berjualan di rest area Tol Cisumdawu.

"Kami terus berkoordinasi dengan para pedagang ubi Cilembu di Cadas Pangeran. Setelah dilakukan pendataan, ada 29 orang pedagang yang selama ini aktif berjualan di sana," kata Hari, Rabu 15 Februari 2023.

Baca Juga: Menteri PUPR Ingin Pembanguan Tol Cisumdawu Segera Rampung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x