Sebelum Penembakan Terjadi, MUI Terima 6 Surat dari Seseorang Ngaku Perwakilan Nabi

- 2 Mei 2023, 20:40 WIB
Ketua Bidang Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh menunjukkan surat yang diterima MUI dari seseorang bernama Mustofa, asal Lampung, Selasa 2 Mei 2023.
Ketua Bidang Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh menunjukkan surat yang diterima MUI dari seseorang bernama Mustofa, asal Lampung, Selasa 2 Mei 2023. /ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari/

PRFMNEWS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) sempat menerima surat dari seseorang bernama Mustofa yang berasal dari Lampung sebelum insiden penembakan terjadi di kantor pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa siang 2 Mei 2023.

Terdata ada enam surat diterima MUI Pusat yang dikirimkan oleh Mustofa dengan mengaku sebagai perwakilan Nabi Muhammad SAW untuk meminta bertemu dengan ketua MUI bermaksud mempersatukan umat Islam.

Surat terakhir yang dikirim Mustofa kepada MUI Pusat berisi tentang keinginannya dipertemukan dengan ketua MUI itu tertanggal 22 Januari 2022.

Baca Juga: Identitas Pengendara Motor dan Sopir Bus yang Terlibat Kecelakaan di Gedebage, Pemotor Meninggal Dunia di TKP

"Surat terakhir yang kita terima sudah dari tahun 2022, intinya ada seseorang bernama Mustofa dari Lampung, meminta ketua MUI yang merepresentasikan pewaris nabi untuk mempersatukan umat," kata Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Ni'am Sholeh, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kendati demikian, Ni'am belum yakin apakah sosok pengirim surat-surat tersebut merupakan pelaku penembakan di Kantor MUI Pusat pada Selasa siang.

Dia juga mengatakan, surat tertulis yang beredar di media sosial juga belum terverifikasi benar atau tidaknya, karena pihak MUI belum mengenali pelaku.

Baca Juga: Viral Produk Eiger Tapi Label Made In China, Ori Bukan? Ini Penjelasan Perusahaan

"Klaim tersebut belum terverifikasi karena jangankan surat, orangnya saja belum dikenali. Dari hasil diskusi internal, belum ada satu orang pun yang mengenali pelaku penembakan tersebut," ujar Ni'am.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x