Selain Perorangan, Tiket Kereta Panoramic Bisa Dipesan untuk Disewa Kelompok, Ini Jadwalnya

- 10 Februari 2023, 16:40 WIB
Jadwal Kereta Api Panoramic. Info Lengkap dengan Harga dan Fasilitas
Jadwal Kereta Api Panoramic. Info Lengkap dengan Harga dan Fasilitas /Bella Yustia Rachmadina/twitter @keretaapikita

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali mengoperasikan Kereta Panoramic pada Februari 2023 ini yang dirangkaikan ke kereta api (KA) Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan.

Saat ini, operasional Kereta Panoramic berada di bawah pengelolaan PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) yang masih merupakan anak perusahaan PT KAI (Persero).

Sehingga, tiket Kereta Panoramic tidak hanya bisa dibeli oleh penumpang perorangan, namun juga bisa dipesan untuk perjalanan pola sewa per kelompok atau rombongan sebagai kereta wisata.

Baca Juga: Warkop Konsep ‘Makan di Rumah Teman’ di Bandung, Kursi dan Meja Ternyata Dapat dari Madrasah

Jadwal perjalanan Kereta Panoramic pola sewa per kelompok ini akan menyesuaikan jadwal keberangkatan yang telah ditentukan KAI, di mana pada Februari ini dirangkaikan ke KA Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan.

"Perjalanan Kereta Panoramic ada 2 pola perjalanan yaitu Pola FIT/Free Independent Traveler (Perorangan) dan Pola Charter atau Sewa," kata Humas PT Kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar, Kamis 9 Februari 2023.

Ilud menjelaskan, untuk saat ini Kereta Panoramic baru tersedia dua rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak 38 tempat duduk dari sebelumnya ada 46 tempat duduk.

"Pengurangan seat tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan sehingga para penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam dan pegunungan yang indah,jembatan yang tinggi serta terowongan yang panjang melalui jendela kereta panoramic yang besar," tuturnya.

Baca Juga: Cara Mudah Buat KTP Elektronik di MPP Kota Bandung, Beserta Persyaratannya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x