Beroperasi Lagi, Kereta Panoramic Rute Baru di Februari 2023 Hadir dengan Fasilitas Berbeda

- 8 Februari 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi Kereta Api Panoramic
Ilustrasi Kereta Api Panoramic /Dok KAI/


PRFMNEWS – Kereta Panoramic kembali dioperasikan PT KAI (Persero) pada Februari 2023 dengan rute dan jadwal baru yang dirangkaikan dengan kereta api (KA) Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan.

Ada perbedaan dan perbaikan fasilitas Kereta Panoramic yang dirangkaikan ke KA Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan pada jadwal keberangkatan bulan Februari ini.

Perbedaan dan perbaikan fasilitas pada Kereta Panoramic kali ini terwujud berkat hasil evaluasi PT KAI dari masukan yang diterima perusahaan lewat saran dan kritik penumpang sebelumnya.

Baca Juga: KAI Sediakan Tiket Murah Kereta Kelas Premium dan Eksekutif Periode 6 Februari – 31 Maret 2023

Mengingat, Kereta Panoramic pertama kali beroperasi pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru dengan dirangkaikan ke KA Taksaka Tambahan relasi Gambir – Yogyakarta pp dengan jadwal terakhir perjalanan pada 8 Januari 2023 lalu.

VP Public Relations KAI Joni Martinus membenarkan bahwa sebelum dioperasikan kembali pada Februari ini, perusahaan telah melakukan evaluasi dan perbaikan fasilitas Kereta Panoramic.

Perbaikan fasilitas utamanya dilakukan dengan mengurangi jumlah kursi Kereta Panoramic yang berada di ujung depan kereta.

Baca Juga: KA Panoramic Laris Manis Sejak 12 Hari Dioperasikan, Diklaim KAI Lebih Aman dan Punya Sejumlah Kelebihan

Sebelumnya, Kereta Panoramic pada masa dirangkaikan ke KA Taksaka Tambahan memiliki jumlah sebanyak 46 kursi.

Sedangkan saat ini, ujar Joni, Kereta Panoramic yang dirangkaikan ke KA Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan hanya memiliki 38 kursi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x