KA Panoramic Laris Manis Sejak 12 Hari Dioperasikan, Diklaim KAI Lebih Aman dan Punya Sejumlah Kelebihan

- 8 Januari 2023, 07:00 WIB
Kereta Api Panoramic
Kereta Api Panoramic /kai.id

PRFMNEWS – PT KAI Persero menyatakan kereta api (KA) Panoramic yang dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan (Gambir – Yogyakarta pp) banyak diminati masyarakat di masa soft launching.

KAI menilai ada sejumlah faktor yang membuat KA Taksaka Tambahan Panoramic jadi incaran masyarakat, baik dari segi keamanan, kenyamanan, serta kelebihan yang dimiliki gerbong itu.

KAI mencatat, selama 12 hari dioperasikan, KA Taksaka Tambahan Panoramic melayani total 1.613 penumpang tepatnya pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 24 Desember 2022 – 4 Januari 2023.

Baca Juga: 2023, Polisi Mulai Bagi SIM C Motor Jadi 3 Golongan, Apa Bedanya?

Dari data tersebut, KAI menilai perjalanan Kereta Panoramic sangat diminati masyarakat dimana rata-rata okupansinya sejak awal dioperasikan mencapai 85% per hari.

Jumlah penumpang tertinggi Kereta Panoramic terjadi pada tanggal perjalanan 29 Desember 2022.

Pada tanggal tersebut, KAI melayani total 161 pelanggan kereta panoramic pada 4 perjalanan KA dengan rata-rata okupansi sebesar 100 persen.

Terkait faktor utama yang membuat masyarakat begitu antusias mencoba layanan terbaru Kereta Panoramic ini, kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, karena kereta ini menjadi yang pertama kali ada di Indonesia.

Baca Juga: Resep Sup Rolade Ayam yang Segar dan Endeus, Cocok untuk Sajian Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x