Warkop Konsep ‘Makan di Rumah Teman’ di Bandung, Kursi dan Meja Ternyata Dapat dari Madrasah

- 10 Februari 2023, 15:00 WIB
Warkop Warung Kopi Imah Babaturan menjadi salah satu warkop yang juga menjual menu makanan berat. Kalau main ke Kota Bandung, wajib melipir ke tempat satu ini.
Warkop Warung Kopi Imah Babaturan menjadi salah satu warkop yang juga menjual menu makanan berat. Kalau main ke Kota Bandung, wajib melipir ke tempat satu ini. /Mata Bandung

PRFMNEWS – Ini salah satu rekomendasi warung kopi (warkop) di tengah Kota Bandung yang tak hanya menjual minuman dan camilan, tapi juga makanan berat yang nikmat serta buka dari pagi hari.

Uniknya lagi, warkop kekinian di Kota Bandung ini mengusung konsep ‘Nostalgia Seperti Makan di Rumah Teman’ yang menghadirkan area semi outdoor (luar ruangan) dan indoor (dalam ruangan).

Satu hal menarik dari warkop di Kota Bandung yang tidak hanya menjual mie instan atau gorengan ini juga terletak pada bangku-bangku dan meja yang ternyata dibeli dari salah satu madrasah.

Baca Juga: Dishub Bandung Ikut Atur Lama Waktu Lampu Merah Simpang Samsat Lewat ATCS, Ini Rinciannya

Warung Kopi Imah Babaturan, inilah namanya. Warkop satu ini memang tak jarang diincar oleh para konsumen dari luar daerah yang sedang berlibur ke Kota Bandung.

Warkop Imah Babaturan didirikan sejak Oktober 2015 oleh sang pemilik, Muhammad Nurul Hudha yang sengaja mengusung konsep klasik agar konsumen seolah datang untuk makan di rumah teman sesuai namanya.

"Jika berfilosofi, Imah Babaturan itu artinya rumah teman. Kalau ingat zaman sekolah dulu main ke rumah teman itu, ibunya masak apa saja kok terasa enak. Jadi kita ingin buat suasana yang hangat di sini. Orang datang ke tempat makan yang baru, tapi rasanya tidak asing, seperti ke rumah teman sendiri," jelas Hudha.

Setiap harinya, warkop yang berlokasi di Jalan Kebon Bibit No. 3 Tamansari ini sudah buka mulai pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Penerbangan Internasional di Bandara Husein Diharapkan Dibuka Lagi untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x