Penerbangan Internasional di Bandara Husein Diharapkan Dibuka Lagi untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Asing

- 10 Februari 2023, 11:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.
Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. /diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menilai kota Bandung terancam dicoret dari daftar destinasi utama wisawatan asing dikarenakan tidak adanya penerbangan internasional ke Bandung.

"Kota Bandung itu kan termasuk satu di antara 10 tujuan wisata utama yang sudah dicanangkan pemerintah sejak tahun 2016 lalu," kata Farhan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 9 Februari 2023.

Farhan menyebutkan, sebelumnya pada periode 2019 hingga awal 2020 ada sekitar 7 penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Yana Mulyana Upayakan Ada Penerbangan Luar Negeri dari Bandara Husein

Namun setelah adanya pandemi covid-19, penerbangan internasional sudah tidak ada lagi di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

"Dalam kerangka pemulihan ekonomi nasional lama sekali ini mau dibuka lagi. Kalau kita mengharapkan swasta atau BUMN untuk membuka tentu saja kita harus menunggu lebih lama lagi mereka mencapai titik skala keekonomian," jelasnya.

Maka dari itu, Farhan mendorong Pemerintah kota (Pemkot) Bandung untuk melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak agar penerbangan internasional hadir lagi di Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga: Penjualan Minyakita Harus Sesuai dengan Aturan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x