12 Gerai Ayam Bakar di Bandung Ini Raos Pisan! Mulai Dari yang Manis Sampai yang Pedasnya Nampol di Lidah

- 8 Februari 2023, 15:00 WIB
Ayam Bakar.
Ayam Bakar. /Nur Aziz/

PRFMNEWS - Semua orang pasti setuju jika ayam goreng merupakan salah satu makanan yang paling enak sehingga banyak orang yang menggemarinya.

Namun selain ayam goreng banyak juga penikmat ayam bakar. Kenikmatan bumbunya meresap sampai ke dalam tulang dan dagingnya pun lembut. Apalagi saat disantap bersama nasi putih, sambal, dan lalapannya, bikin siapa saja pasti ketagihan.

Tidak semua tempat ayam menjual ayam bakar yang enak, karena bumbu dan teknik memasak ayam bakar berbeda dari ayam goreng yang cenderung lebih mudah.

Berikut ada beberapa rekomendasi ayam bakar terlezat di Bandung yang wajib kalian coba. Ada yang sejak 1972, lho!

Baca Juga: 11 Rumah Makan Padang yang Enak dan Wajib Dicoba di Bandung, Lamak Bana!

1. Ayam Semar Pandawa

Salah satu tempat menikmati ayam bakar enak di Bandung adalah di rumah makan Ayam Semar Pandawa. Dulu lokasinya memang berada di kawasan Jalan Semar dan berupa warung tenda. Tapi saat ini bergeser ke Jalan Pandawa yang berkonsep rumah makan yang cukup luas dan bikin nyaman makan di dalam.

Daging ayam bakar di sini sangat lembut, bahkan bisa mudah lepas dari tulangnya. Rasa bumbunya pas, manisnya pas, sambal gorengnya pas.

Sayangnya ukuran ayam di sini lumayan kecil, jadi kalau tidak mau pesan dua porsi ayam, kamu bisa mengakalinya dengan memesan brutu, pepes usus, dan tahu tempe. Jangan lupa pesan kol goreng yang rasanya krenyes-krenyes dan enak banget ketika dipadu ayam bakar dan sambal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x