PPKM Dicabut, Yana Mulyana Upayakan Ada Penerbangan Luar Negeri dari Bandara Husein

- 7 Januari 2023, 07:30 WIB
Wali Kota Bandung di Studio Radio PRFM, Jumat 6 Januari 2023.
Wali Kota Bandung di Studio Radio PRFM, Jumat 6 Januari 2023. /Dok PRFMNEWS

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap tren penerbangan pariwisata di Kota Bandung kembali meningkat sejalan dicabutnya aturan PPKM oleh pemerintah pusat.

Untuk mewujudkannya, Yana Mulyana akan segera berkoordinasi dengan pihak Bandara Husein Sastranegara agar menghadirkan lagi layanan penerbangan internasional rute langsung Kota Bandung ke luar negeri.

Rencana Yana Mulyana mendorong adanya kembali rute langsung ke luar negeri ini diungkapnya saat acara Penyambutan Kedatangan Pertama Penerbangan maskapai Super Air Jet, di Bandara Husein Sastranegara, Jumat 6 Januari 2023.

Baca Juga: Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Meningkat Selama 2022 Lalu

"Dalam waktu dekat kita coba minta izin ada penerbangan langsung dari Husein Sastranegara ke luar negeri, seperti Singapura juga Kuala Lumpur,” ungkapnya.

“Sebelum pandemi jumlah penumpang ini tinggi. Ini bisa mengembalikan tren seperti sebelum pandemi," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Super Air Jet, Boentoro menerangkan animo penumpang sangat tinggi ketika jalur ke Bandung dibuka.

Baca Juga: Yana Mulyana Ingin Rute Penerbangan yang Sempat Ada di Bandara Husein Sastranegara Bandung Dibuka Lagi

"Animo masyarakat besar. Saat ini saja dari Bandara Kualanamu sebanyak 178 penumpang. Dari Bandung ke Bali pagi ini sudah full seat 180 penumpang. Kami senang ini bisa meningkatkan gairah ekonomi lewat jalur transportasi udara," ujarnya.

Di tempat yang sama, Executive General Manager PT Angkasa Pura ll Bandung, R. Indra Crisna Seputra mengaku masih menantikan regulasi terkait izin entry point di bandara.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x