Hadir Kembali, KA Panoramic Diminati Banyak Penumpang Hingga Selalu Penuh

- 8 Februari 2023, 14:20 WIB
Kereta Panoramic dengan jendela lebar pada kedua sisi, sehingga para penumpang dapat menyaksikan keindahan panorama di luar sepanjang perjalanan.
Kereta Panoramic dengan jendela lebar pada kedua sisi, sehingga para penumpang dapat menyaksikan keindahan panorama di luar sepanjang perjalanan. /Dok KAI/

PRFMNEWS - Setelah sempat dihentikan operasionalnya, PT KAI akhirnya kembali mengoperasikan kereta (KA) Panoramic pada bulan Februari 2023 ini.

Terakhir, KA Panoramic beroperasi di masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 lalu.

Di bulan Februari ini Kereta Panoramic beroperasi pada hari Jumat dan Minggu. Rinciannya, tanggal 3, 10, 17, dan 24 Februari 2023.

Kereta Panoramic dirangkaikan pada KA Argo Parahyangan (nomor KA 44) relasi Gambir - Bandung dan pada KA Argo Wilis (nomor KA 6) relasi Bandung - Surabaya Gubeng.

Baca Juga: Kereta Panoramic Digandeng di KA Argo Wilis dan Argo Parahyangan, Ini Harga Tiket dan Jadwal Perjalanannya

Adapun di tanggal 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023, Kereta Panoramic disambungkan dengan KA Argo Parahyangan (nomor KA 51) relasi Bandung - Gambir dan KA Argo Wilis (nomor KA 5) relasi Surabaya Gubeng - Bandung.

Selama dua hari dioperasikan KA Panoramic ini diminati oleh banyak penumpang yang terbukti pada keberangkatan 3 Februari dan 5 Februari 2023, total terdapat 163 penumpang Kereta Panoramic dengan okupansi mencapai 107% yang mana 7%-nya merupakan penumpang dinamis (penumpang turun naik di stasiun antara).

Detailnya yaitu Kereta Panoramic Argo Parahyangan relasi Gambir - Bandung sebanyak 38 penumpang, Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng sebanyak 45 penumpang.

Sedangkan Kereta Panoramic Argo Parahyangan relasi Bandung -Gambir sebanyak 38 penumpang, Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung 42 penumpang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x