Pelebaran Jalan Cimincrang Gedebage Bisa Dilakukan Tahun Ini? Begini Pandangan Pemkot Bandung

- 8 Februari 2023, 10:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage. Pemkot Bandung akan coba uji coba rekayasa lalin di Jalan Cimincrang. Pelebaran Jalan Cimincrang tahun ini?
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna meninjau Masjid Al Jabbar Gedebage. Pemkot Bandung akan coba uji coba rekayasa lalin di Jalan Cimincrang. Pelebaran Jalan Cimincrang tahun ini? /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Pelebaran ruas Jalan Cimincrang di daerah Gedebage Kota Bandung dianggap sebagai salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas menuju Masjid Raya Al Jabbar.

 

Tapi menurut Pemerintah Kota Bandung, pelebaran Jalan Cimincrang di Gedebage kemungkinan besar belum bisa dilakukan pada tahun 2023 ini.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, anggaran untuk pelebaran Jalan Cimincrang di Gedebage yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat belum ada.

Baca Juga: Muncul Dugaan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu yang Dilakukan Anggota KPU, DKPP Gelar Sidang

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Sekda Jabar. Tahun ini belum ada anggaran APBD Provinsi Jabar untuk pelebaran Jalan Cimincrang,” papar Ema Sumarna saat ditemui awak media di Balai Kota Bandung, Selasa 7 Februari 2023.

Pelebaran harus di semua jalan di sekitaran Masjid Raya Al Jabbar

Selain itu menurut Ema Sumarna, pelebaran ruas Jalan Cimincrang akan percuma bila ruas jalan lainnya di kawasan Masjid Raya Al Jabbar tidak ikut dilebarkan juga.

“Dalam keadaan normal saja, ruas jalan di sana sangat tidak memadai, karena sempit. Apalagi jika ditambah dengan aktifitas wisata di daerah tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x