Warga Cimincrang dan Rancanumpang Datangi DPRD Kota Bandung Minta Bantuan Carikan Solusi Macet di Al Jabbar

- 26 Januari 2023, 12:00 WIB
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Dengar Pendapat terkait akses Masjid Al-Jabbar bersama Perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/1/2023).
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Dengar Pendapat terkait akses Masjid Al-Jabbar bersama Perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/1/2023). /Humas DPRD Kota Bandung/


PRFMNEWS -
Banyaknya warga yang berkunjung ke kawasan Masjid Raya Al Jabbar membuat kemacetan kerap terjadi di kawasan Cimincrang dan Gedebage Selatan.

Akibatnya, warga sekitar Cimincrang dan Rancanumpang mengeluh karena mobilitasnya terganggu akibat kemacetan yang terjadi di wilayahnya tersebut.

Perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang mengeluhkan hal ini kepada DRPD Kota Bandung pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyampaikan, perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang itu menyampaikan warga sekitar menjadi sulit beraktifitas terutama pada hari libur.

Baca Juga: DLH Jabar Bagi Zona untuk Pengunjung Masjid Al Jabbar untuk Jaga Kebersihan Masjid

"Secara keseluruhan masyarakat Gedebage dan Bandung Timur, jadi ada beberapa hal yang membuat ketidaknyamanan terutama aspek kemacetan terutama di hari Sabtu dan Ahad, jadi warga sangat sulit keluar," kata Teddy saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu malam kemarin.

Tedy mendengar keluhan warga yang mengaku membutuhkan waktu hingga 1 jam untuk mencapai Jalan Soekarno Hatta dari komplek Cempaka Arum.

Karena itu, warga berharap agar segera ada pelebaran jalan di beberapa titik di sekitar Al Jabbar.

Baca Juga: Diajak Ridwan Kamil Datangi Masjid Al Jabbar, JK: Wajar Jabar Punya Masjid Sebesar ini

"Ini harus segera dilakukan mengingat animo masyarakat dari luar Bandung ini sangat luar biasa sekali," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x