Daftar Jalur Alternatif Menuju Masjid Raya Al Jabbar Agar Terhindar Macet di Jalan Cimincrang

- 17 Januari 2023, 14:00 WIB
Manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) yang diiniasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dilakukan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar.
Manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) yang diiniasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan dilakukan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan sejumlah rekomendasi jalur alternatif untuk menuju Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung selain melewati Jalan Cimincrang.

Jalan alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Bandung ini bisa jadi pilihan sebagai upaya mengurai kemacetan lalu lintas (lalin) yang kerap menumpuk di titik akses Jalan Cimincrang.

Ridwan Kamil menyatakan ada empat jalan alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar yang bisa dilewati pengendara selain Jalan Cimincrang yang selama ini menjadi jalur akses utama menuju masjid tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Upayakan Akses Tambahan Menuju Al Jabbar untuk Atasi Kemacetan

Namun, Ridwan Kamil menyebut, dari empat jalan alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar itu, baru satu yang sudah bisa dilewati kendaraan dan dua akses lainnya masih dalam perbaikan dan satu lagi masih diupayakan.

Berikut ini 4 rekomendasi jalur alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar selain akses Jalan Cimincrang yang diungkap Ridwan Kamil melalui keterangan tertulis di akun Instagram-nya, yaitu:

Baca Juga: 6 Hasil Inspeksi Ridwan Kamil ke Masjid Al Jabbar, Mulai Penertiban PKL hingga Kondisi Exit Tol KM 149

1. Dari Jalan Soekarno Hatta masuk melalui Jalan Gedebage Selatan via Summarecon (sudah bisa dilalui).

2. Sodetan dari Jalan Soekarno Hatta tepatnya sebelah Polda Jawa Barat menyeberang rel kereta api dan tembus langsung ke halaman Masjid Raya Al Jabbar (sedang diupayakan).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x