6 Hasil Inspeksi Ridwan Kamil ke Masjid Al Jabbar, Mulai Penertiban PKL hingga Kondisi Exit Tol KM 149

- 7 Januari 2023, 07:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan inspeksi ke Masjid Raya Al Jabbar (MRAJ) di kawasan Gedebage, Kota Bandung pada Kamis 5 Januari 2023.

Dari hasil inspeksinya, Ridwan Kamil yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Jabbar menyampaikan enam hal.

Pertama terkait sampah, dari hasil tinjauannya, Ridwan Kamil menyatakan permasalahan tersebut sudah lebih teratasi berkat kerja keras relawan dan pihak-pihak lain yang ikut tergerak.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Maaf kepada Warga Sekitar Masjid Al Jabbar Karena Kerap Terjebak Kemacetan

"Kondisi sudah relatif lebih bersih, terima kasih buat para relawan dan semua pihak yang berinisiatif," ungkap Gubernur.

Kondisi tersebut dilihatnya langsung saat menyusuri danau retensi di area luar Masjid Raya Al Jabbar menaiki perahu motor didampingi Kepala Satpol PP Jabar.

Kedua dari segi ketertiban, Ridwan Kamil melihat masih banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar lapak dagangannya tidak pada tempat yang sudah disediakan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Senang Masjid Al Jabbar Ramai

Oleh karena itu, ia menegaskan mulai Sabtu 7 Januari 2023 akan dilakukan penertiban terhadap PKL yang masih berjualan tidak di zonanya.
 
"Mulai besok lusa penertiban akan dilakukan. Zona PKL itu sudah disiapkan, silakan dimanfaatkan, tapi tidak boleh seperti sekarang (berjualan tidak pada tempat yang disediakan)," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x