Jerit Warga Rancanumpang dan Cimincrang yang Selalu Terjebak Macet Akibat Aktivitas di Masjid Al Jabbar

- 27 Januari 2023, 09:00 WIB
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Dengar Pendapat terkait akses Masjid Al-Jabbar bersama Perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/1/2023).
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung melaksanakan Rapat Dengar Pendapat terkait akses Masjid Al-Jabbar bersama Perwakilan warga Cimincrang dan Rancanumpang, di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (25/1/2023). /Humas DPRD Kota Bandung/

PRFMNEWS - Warga yang tergabung dalam Forum Rancanumpang - Cimincrang melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Kota Bandung pada Rabu lalu, mengeluhkan mengenai kemacetan di akses menuju Masjid Raya Al Jabbar.

Kemacetan di akses menuju Al Jabbar di sekitar Cimincrang dan Rancanumpang ini membuat mobilitas warga setempat terganggu.

Juru bicara (Jubir) Forum Rancanumpang Cimincrang Lia Noer Hambali menyampaikan, dari hasil audiensi ini, pihaknya mendapat kabar menggemberikan dari para wakil rakyat tersebut.

"Paling tidak ada yang menggembirakan adanya respon positif dari pimpinan DPRD Kota Bandung, tentu kami memberikan apresiasi meskipun agak telat langkah ini," kata Lia saat mengudara di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 26 Januari 2023.

Baca Juga: Warga Cimincrang dan Rancanumpang Datangi DPRD Kota Bandung Minta Bantuan Carikan Solusi Macet di Al Jabbar

Lia menyampaikan, forum warga ini sebenarnya sudah dibentuk sejak 1,5 tahun lalu.

Sejak saat dibentuk, forum warga ini sudah menyuarakan terkait prediksi kemacetan yang bisa timbul di Cimincrang saat Al Jabbar dibuka.

"Ini sudah kita suarakan 1 tahun lebih. Tapi kalaupun telat Alhamdulilah ada respon," kata Lia.

Pada tahun lalu, forum warga Rancanumpang - Cimncrang sebenarnya sudah mengirim surat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenai potensi kemacetan yang akan terjadi jika tak ada pelebaran jalan di Cimincrang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x